3
Close Klik 2x

7 Cara Baik meredakan amarah suami

 Pusing punya suami yang susah mengendalikan emosi? Pemarah dan temperament? Yah, begitulah pria sebelum menikah, mereka akan melakukan apa saja agar kita tertarik padanya. Dia berikan perlindungan, berbicara halus dengan kita, dan selalu menuruti kemauan anda. Tapi ini akan berbeda ketika sudah menikah, awal menikah sih masih sama sikapnya, tapi lama kelamaan mereka berubah. Hal itu dirasa wajar karena mungkin dia merasa mempunyai tanggung jawab yang lebih besar dan terkadang kita tak mengerti dengan apa yang sedang dia rasakan. Anda tentu akan merasa jenuh setiap mendengar kemarahannya, seakan-akan ingin pergi jauh darinya.

Sebagai sorang istri jangalah memikirkan diri sendiri juga. Tetapi juga memikirkan apa yang sedang dialami dan dirasakan oleh suami. Anda juga harus tahu bagaimana bersikap ketika suami sedang marah agar tidak terjadi hal-hal yang mengancam keutuhan rumah tangga anda. Jadilah istri yang menjadi penyejuk hati suami. Untuk itu lakukanlah cara-cara di bawah ini ketika suami anda marah.

7 Cara meredakan amarah suami

Berikut adalah cara yang tepat meredam amarah suami :

1. Jalin komunikasi yang baik dengan suami

Jika dia sedang emosi maka, sebaiknya kita diam dan hanya mendengarkan omongannya jangan membantah. Namun, jika dia minta jawaban dari anda, jawablah tetapi dengan kata-kata yang tidak menyinggung perasaannya.

2. Mencoba memahami perasaan suami.

Jika dia sedang kesal, jangan terlalu banyak mengeluh dihadapannya. Rubah dulu suasana hatinya agar tenang dan menyenangkan. Biarkan dulu dia istirahat jangan ganggu apalagi mengajaknya banyak bicara.
3. Berbicara dengan nada yang halus
Selalu berbicara dengan halus dan enak didengar telinganya. Karena sebagai seorang suami pasti ingin dihormati dan dihargai. Apabila anda melakukan suatu kesalahan kat-kata halus mungkin akan meredakan amarah suami. Sehingga dia tidak jadi meluapkan amarahnya.

4. Jika suami marah karena kesalahan kita, maka hendaklah kita meminta maaf

Mengakui kesalahan dan meminta maaf akan lebih baik daripada suami tahu kesalahan anda dari orang lain. Itu akan membuatnya merasa dihargai sebagai suami. Jangan hanya meminta maaf saja, tetapi juga berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan lagi.

5. Jika suami marah ketika berdiri, maka ajak dia untuk duduk.

Ini merupakan trik dalam islam dalam meredakan amarah. Jika sedang berdiri maka duduklah, jika sedang duduk maka berbaringlah, jika dengan berbaring masih belum reda maka segera ambil air wudhu. Karena marah datangnya dari syeitan dan syaitan itu dari api maka airlah yang bisa memadamkannya.
6. Merayu dan membawakan apa yang dia sukai serta selalu tersenyum dan menunjukkan wajah ceria
Seperti, membuatkan teh, menyiapkan air hangat untuk mandinya, atau memberikan makanan yang ia sukai. Dengan begitu dia akan menjadi lebih rileks. Jangan segan-segan keluarkan kata-kata memujinya dan berikan perh.atian khusus untuknya sehingga membuatnya senang dan merasa suami terbaik sedunia.

7. Peluk dan cium suami anda.

Jika amarahnya sudah reda ucapkan terimakasih karena telah memaafkan kesalahan anda. Lalu peluklah dirinya serta berikan ciuman hangat kepadanya sebagai permintaan maaf anda.
Mungkin dengan cara-cara tersebut dapat membantu anda dalam meredam amarah suami. Jadikan pertengkaran-pertengkaran kecil dalam rumah tangga anda sebagai bumbu. Jangan sampai pernah berpikir negatif apalagi sampai pada perceraian. Tentunya hal itu akan merugikan diri anda sendiri. Setiap orang termasuk anda pasti ingin memiliki rumah tangga yang selalu harmonis. Tetapi banyak sekali krikil yang menghalangi langkah itu. Maka hendaklah bersabar dan selalu memohon petunjuk kepada Tuhan YME. Karena hanya Dialah yang tahu segalanya, yang sekarang menurut kita baik belum tentu menurut Allah baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Baik meredakan amarah suami